Rabu, 08 Februari 2017

Pengertian penyakit Kanker

Pengertian Penyakit kanker

Kanker adalah nama yang diberikan untuk koleksi penyakit terkait. Dalam semua jenis kanker, beberapa sel-sel tubuh mulai membagi tanpa berhenti dan menyebar ke jaringan sekitarnya.

Kanker bisa mulai hampir di mana saja dalam tubuh manusia, yang terdiri dari triliunan sel. Biasanya, sel-sel manusia tumbuh dan membelah untuk membentuk sel-sel baru ketika tubuh membutuhkan mereka. Ketika sel-sel menjadi tua atau menjadi rusak, mereka mati, dan sel-sel baru mengambil tempat mereka.

Ketika kanker berkembang, bagaimanapun, proses yang teratur ini rusak. Seperti sel-sel menjadi lebih dan lebih normal, sel-sel tua atau rusak bertahan ketika mereka harus mati, dan sel-sel baru terbentuk ketika mereka tidak diperlukan. Sel-sel ekstra dapat membagi tanpa henti dan dapat membentuk pertumbuhan yang disebut Penyakit tumor.

Banyak kanker membentuk tumor padat, yang massa jaringan. Kanker darah, seperti leukemia, umumnya tidak membentuk tumor padat.

tumor kanker yang ganas, yang berarti mereka dapat menyebar ke dalam, atau menyerang, jaringan di dekatnya. Selain itu, sebagai tumor ini tumbuh, beberapa sel kanker dapat pecah dan perjalanan ke tempat yang jauh dalam tubuh melalui darah atau sistem getah bening dan membentuk tumor baru jauh dari tumor asli.

Tidak seperti tumor ganas, tumor jinak tidak menyebar ke dalam, atau menyerang, jaringan di dekatnya. tumor jinak kadang-kadang bisa sangat besar, namun. Ketika diangkat, mereka biasanya tidak tumbuh kembali, sedangkan tumor ganas kadang-kadang melakukan. Tidak seperti kebanyakan tumor jinak di tempat lain di tubuh, tumor otak jinak bisa mengancam nyawa.

Perbedaan antara Sel Kanker dan Sel normal

Sel-sel kanker berbeda dari sel normal dalam banyak cara yang memungkinkan mereka untuk tumbuh di luar kendali dan menjadi invasif. Salah satu perbedaan penting adalah bahwa sel-sel kanker kurang khusus dari sel normal. Artinya, sedangkan sel normal tumbuh menjadi jenis sel yang sangat berbeda dengan fungsi tertentu, sel-sel kanker tidak. Ini adalah salah satu alasan bahwa, tidak seperti sel normal, sel-sel kanker terus membelah tanpa henti. 


Selain itu, sel-sel kanker dapat mengabaikan sinyal yang biasanya memberitahu sel untuk berhenti membelah atau yang memulai proses yang dikenal sebagai kematian sel terprogram, atau apoptosis, yang menggunakan tubuh untuk menyingkirkan sel-sel yang tidak dibutuhkan.

Sel-sel kanker mungkin dapat mempengaruhi normal pembuluh sel, molekul, dan darah yang mengelilingi dan memberi makan tumor-daerah yang dikenal sebagai lingkungan mikro. Misalnya, sel-sel kanker dapat menginduksi sel-sel normal di dekatnya untuk membentuk pembuluh darah yang memasok tumor dengan oksigen dan nutrisi, yang mereka butuhkan untuk tumbuh. pembuluh darah ini juga mengeluarkan produk sampah dari tumor.

Sel-sel kanker juga sering dapat menghindari sistem kekebalan tubuh, jaringan organ, jaringan, dan sel-sel khusus yang melindungi tubuh dari infeksi dan kondisi lain. Meskipun sistem kekebalan tubuh biasanya menghilangkan sel yang rusak atau abnormal dari tubuh, beberapa sel kanker dapat "menyembunyikan" dari sistem kekebalan tubuh.

Tumor juga dapat menggunakan sistem kekebalan tubuh untuk tetap hidup dan tumbuh. Misalnya, dengan bantuan sel sistem kekebalan tertentu yang biasanya mencegah respon imun pelarian, sel-sel kanker dapat benar-benar menjaga sistem kekebalan tubuh membunuh sel-sel kanker.
Bagaimana Kanker Muncul

Kanker adalah penyakit-yang genetik adalah, hal itu disebabkan oleh perubahan gen yang mengontrol cara fungsi sel-sel kita, terutama bagaimana mereka tumbuh dan membelah.

perubahan genetik yang menyebabkan kanker dapat diwariskan dari orang tua kita. Mereka juga dapat timbul selama seumur hidup seseorang sebagai akibat dari kesalahan yang terjadi sebagai sel membelah atau karena kerusakan DNA yang disebabkan oleh paparan lingkungan tertentu. paparan lingkungan penyebab kanker termasuk zat, seperti bahan kimia dalam asap tembakau, dan radiasi, seperti sinar ultraviolet dari matahari. (Kanker kami Penyebab dan halaman Faktor Risiko memiliki informasi lebih lanjut.)

kanker setiap orang memiliki kombinasi unik dari perubahan genetik. Kanker terus tumbuh, perubahan tambahan akan terjadi. Bahkan di dalam tumor yang sama, sel-sel yang berbeda mungkin memiliki perubahan genetik yang berbeda.

Secara umum, sel-sel kanker memiliki perubahan yang lebih genetik, seperti mutasi pada DNA, dari sel normal. Beberapa perubahan ini mungkin tidak ada hubungannya dengan kanker; mereka mungkin hasil dari kanker, bukan penyebabnya.

Pengobatan dapat membantu memperpanjang kehidupan anda beberapa orang dengan kanker metastatik. Secara umum, meskipun, tujuan utama dari pengobatan Obat Kanker Di Apotik adalah untuk mengontrol pertumbuhan kanker atau untuk meredakan gejala yang disebabkan oleh itu. Tumor metastatik dapat menyebabkan kerusakan parah pada bagaimana fungsi tubuh, dan kebanyakan orang yang meninggal akibat kanker penyakit metastasis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar